Atlético Tidak Pernah Menang Melawan Barça-nya Luis Enrique


Mengantungi catatan hanya kebobolan delapan gol di 21 laga liga sampai hari ini, Atlético Madrid menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di Eropa. Menjaga rekor 14 clean sheet, dan sejak bulan Desember melawan Malaga, dalam 453 menit hanya keboblan satu gol. Wow.

Sejauh musim ini berlangsung, hanya satu tim yang bisa membobol penjagaan ketat gawang tim asuhan Diego Simeone. Siapa? Adalah FC Barcelona, ketika Neymar Jr dan Messi berhasil menjadi pahlawan di laga menang 2-1 di Calderon.

Arda Turan kontra mantan klub

Inilah kali pertama Arda turan akan menghadapi mantan klubnya sejak diijinkan untuk tampil. Namun sayang, usai dua kali latihan minggu ini, Arda mendapat flu dan belum bisa dipastikan apakah diriya bisa turun bermain di laga yang juga menjadi hari Ulang Tahunnya yang ke-29 nanti malam.

Tak kurang dari 14 kali Atlético bertemu Barça selama pemain asal Turki menghabiskan waktu empat musim disana. Namun, dirinya tidak mengalami satupun kemenangan. Meski tim yang berkandang di Calderon itu mengalahkan tim Catalan di Liga Champions, dirinya tidak ikut bermain karena masih terhalang sanksi larangan main.

Luis Enrique 100%

Satu dari enam laga antara kedua tim di musim 2013/14 membuat Barça harus melalui musim kompetisi tanpa trofi. Namun, sejak Luis Enrique menjadi pelatih utama, cerita ternyata berganti haluan …

Tahukah kamu?

Abel Resino melampaui rekor Atlético Madrid dalam 1275 menit tanpa kebobolan satu golpun di tahun sembilanpuluhan. Lalu, siapa yang mampu merusak rekor baik itu? Tak lain tak bukan, adalah Luis Enrique saat bermain untuk Sporting Gijon! Wuih, saya jadi kaget sendiri …

Di musim lalu, Enrique membawa tim memenangi laga kandang dan tandang di liga juga copa, dan dirinya mampu memenangi lima dari lima laga dengan kemenangan 2-1 di September lalu. Apakah ini artinya tim Diego Simeone gemetar? Luis Enrique tidak berpikir seperti itu, seperti yang diutarakannya di konferensi pers pada Jumat kemarin, “ Itu semua hanyalah hasil baik karena tim bermain dengan sangat baik pula.”

Sebesar apa duel ini?

Di dalam konferensi pers yang sama, manajer Barça menegaskan bahwa gelar La Liga tidak ditentukan dari satu laga besar seperti ini. Orang yang berada di posisi seperti dirinya mungkin tidak akan banyak bicara, namun ini tentang membidik tambahan poin yang akan diraih.

Jika laga nanti malam bisa dimenangkan oleh Barça maka tim akan memiliki selisih tiga poin dari rival terdekat, dan Barça masih punya laga yang akan diarungi melawan Sporting Gijon Februari nanti. Namun, bila mengacu pada istilah efektif, Barça akan memimpin empat poin, karena dalam kompetisi Liga Spanyol, jika tim punya poin imbang maka yang berada di puncak adalah tim yang memiliki poin agregat lebih besar.

Tentang Copa

Atlético terlempar dari kompetisi Copa del Rey akibat kalah dari pertarungan melawan Celta dengan hasil 3-2. Kekalahan ini cukup membuat mereka terhempas dan mungkin saja secara moral akan sulit menghadapi pertarungan di liga nanti malam. Tapi mungkin saja malah sebaliknya. Barça juga harus memikirkan laga semifinal melawan Valencia nanti, sedangkan bagi Atletico, tidak ada jadwal bertanding untuk pekan depan. Nah …

Namun, bagi Luis Enrique hal seperti ini tidak menjadi hambatan, “ Menjelang laga dengan magnet kencang seperti ini, kurasa tidak menjadi masalah siapapun yang bakal lolos di Copa nanti.”

Yuk, jangan lewatkan nonton laga ini nanti malam pukul 22.00 WIB

Tulisan ini dibuat terkoneksi pada www.fcbarcelona.co.id dimana penulis juga bekerja disana.

Leave a comment